1 Februari 2012

AL – IKHWAH ADALAH ENDAPAN KERINDUAN NANTI

Kala malam semakin gulita dan membentang selimut kantuk dipangkuan bumi. Aku tercenung dengan seribu gambaran dipelupukku, sesekali bibir bergerak-gerak berdesis pelan.

Sebenarnya aku tidak rela kehilangan teman. Begitu aku sadari semakin lama ku temukan kejernihan fajar surgawi dibalik riuh rendahnya suara-suara kami dalam rengkuhan hari-hari nan panjang. Berapa banyak waktu yang kujalani bersama sahabat-sahabatku dalam perkiraan asa dan harapan yang sering kali aku bersungguh-sungguh menyesali kebodohannya, kealpaannya sampai aku menyadari bahwa akulah Sifiran dan Sibijak arif itu adalah temanku.

Berapa banyak pula waktu yang dimasanya kutahan menanggung sakit dan tergores dibawah jubah kesabaran seraya memenangkan adanya kebenaran dan kebajikan, tapi aku harus terpanah ketika ku buka jubah itu sama dengan aku lihat kesakitan telah berubah jadi kesenangan dan sayatan-sayatan itu telah jadi kesejukan dan kerinduan. Tatkala kusadari hari-hariku akan segera berakhir bersamanya dan berlari darinya sampai aku yakin bahwa waktuku yang kurajut seperti epos yang tidak pernah terulang dan masa yang akan kutapaki adalah epos yang tidak pasti kugapai.
           
Sahabatku ...........

Saat sekarang adalah kandungan semua waktu dan didalamnya kusandarkan semua harapan untuk cita dan cinta kita. Dalam kebersamaan jangan jadikan kita sebagai orang yang berdiri antara hari kemarin dan hari ini. Sambil meratapi masa muda yang  sia-sia, marindukan seseorang yang entah itu siapa, melirik gulita memperdengarkan rintihan keperihan dan jeritan ketiadaan bangun untuk esok, rangkaikan asa visi dan ilmu tanpa sebuah sesal.

Al – Ikhwah adalah endapan kerinduan nanti. Tersurat gambaran masa lalu kebersamaan kita dan tepatan buhul tali silaturahmi kita. Keluputan, alpa atas goresan pena kami, semoga dimaafkan. Karena kami yakin kesalahan hari ini adalah landasan kebenaran hari berikutnya.

Pondok Pesantren Kempek - Cirebon

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © CATATAN HARIAN ABI Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger